Investasi Liverpool berkembang sepanjang musim panas

John Henry

Investasi Liverpool berkembang sepanjang musim panas

Liverpool memiliki investasi besar yang mulai membuahkan hasil di musim panas ini, dan ini bukan pemain, melainkan fasilitas pelatihan Kirkby baru mereka.

Awal pekan ini, Liverpool FC merilis pernyataan tentang proyek yang mengatakan bahwa,

“Butuh waktu sekitar 12 minggu untuk didirikan, kerangka kerja untuk tim pertama dan gedung U23 yang baru telah dibangun menggunakan 2.000 keping baja, seberat 520 ton, dan 144 balok kayu glulam dari Austria, dengan total bobot 80 ton. Sekarang setelah kerangka dasar telah selesai, pekerjaan batu bata eksternal akan dimulai di lokasi. “

Tempat latihan akan selesai pada musim panas 2020, di mana saat itu akan menggantikan tempat latihan Melwood, rumah tim senior Liverpool sejak 1959 di bawah legenda pelatih Reds, Bill Shankly. Ini adalah investasi besar lain dari John Henry dan Fenway Sports Group, tetapi itu adalah satu lagi yang harus memberi papan kembali dalam jangka panjang.

Fasilitas dan lapangan latihan canggih adalah salah satu faktor kunci untuk memikat pemain baru ke dalam klub, dan memiliki segalanya di bawah satu atap untuk pertama kalinya akan memudahkan logistik staf pelatih dan pemain. Itu juga akan menciptakan budaya bagi generasi muda yang akan melihat rekan-rekan mereka yang lebih tua berlatih setiap hari.

Bagi Jurgen Klopp, ini pastilah mimpi yang menjadi kenyataan karena ia sekarang dapat mengawasi bintang-bintang muda seperti Ki-Jana Hoever dan Bobby Duncan dari hanya beberapa lorong. Langkah ini tentu akan membuat hidup lebih mudah bagi manajer Jerman, dan mungkin membuat transfernya ke calon bintang bahkan lebih mudah dari sebelumnya.

Ketika klub melanjutkan lintasan ke atas, mereka akan terus melakukan investasi seperti ini untuk mendapatkan kembali posisi mereka di puncak gunung sepakbola Eropa. Fasilitas pelatihan baru akan memiliki area rec yang jauh lebih besar serta hidroterapi, dan bentuk-bentuk rehabilitasi baru lainnya untuk pemain yang cedera.

Ini juga akan menampilkan ruang ganti dan loker yang jauh lebih banyak, serta lapangan tambahan untuk mengakomodasi tim-tim yang lebih muda dan wanita yang semuanya juga akan tinggal di sana. Liverpool memiliki atmosfer, penggemar, talenta, dan stadion, tetapi fasilitas latihan mereka selalu sedikit lusuh dibandingkan dengan klub lain. Tidak lagi.

Liverpool nampaknya sedang menikmati uang hasil dari hadiah dan hak siar televisi, dimana pemasukan Liverpool musim kemarin dinyatakan paling besar dibandingkan juara Liga Primer Inggris sekalipun.